5 Langkah Menjadi Distributor Ayam Potong Wilayah Jakarta yang Paling Dicari

0
395

Jakarta adalah wilayah yang penuh sesak dengan para penduduk. Setiap harinya akan banyak permintaan daging ayam potong baik untuk konsumsi sehari-hari, untuk menu pedagang kaki lima, untuk acara hajatan maupun untuk mengisi food corner dan restaurant ternama. Ya, ayam memang dapat menjadi bahan dasar dari banyak jenis menu masakan, seperti semur, sop, lodeh, soto, sate, ayam crispy, dan diantara begitu banyak menu kentucky fried chicken menjadi makanan yang sangat diminati. Oleh karena peluang usaha ayam potong memiliki prospek yang sangat bagus, menjadi distributor ayam potong wilayah Jakarta yang sukses bisa menjadi pilihan hidup yang cerah. Agar usaha Anda diminati oleh masyarakat, berikut langkah menjadi distributor ayam potong wilayah Jakarta yang perlu Anda tahu.

  1. Menjalin kerjasama dengan dinas kesehatan dan dinas peternakan.

Jika ingin menjadi distributor ayam potong yang sukses, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan bekerjasama dengan pihak dinas kesehatan setempat. Dinas kesehatan akan memberi cukup banyak informasi mengenai vaksin yang dipakai untuk menangkis penyakit pada unggas. Bekerjasama dengan dinas kesehatan dan juga peternakan akan memberi Anda cukup banyak informasi mengenai kesehatan ayam potong, cara perawatan, dan juga proses distribusinya. Terkait vaksin, Anda sangat dianjurkan untuk selalu konsultasi dengan pihak dinas kesehatan untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memberikan vaksin, berapa kadarnya dan juga apa yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh piaraan tersebut. Jangan sampai ayam potong yang dipelihara menjadi rentan terhadap serangan penyakit sebab tidak mendapatkan dosis vaksin yang pas. Salah satu vaksin yang penting adalah flu burung. Penyakit ini tidak mudah dideteksi namun akan menyebabkan jutaan unggas mati secara mendadak. Kelalain pihak pemelihara juga berpengaruh buruk pada kesehatan manusia selaku konsumen ayam potongnya.

  1. Menjalin hubungan yang baik dengan para pengecer di pasar

Salah satu tangan kanan distributor ayam potong wilayah Jakarta adalah para pengecer di pasaran. Pedagang tersebut akan membeli pada kita selaku distributor lalu akan menjualnya kembali dengan cara mengecer. Ini berarti para pedagang tersebut sejatinya adalah reseller atau dropshipper yang akan membuat dagangan kita cepat habis. Untuk itu, perlakukan mereka dengan sangat baik dan jangan lupa untuk memberikan reward setiap kali mereka membeli dengan jumlah tertentu.

  1. Harga yang lebih rendah

Murahnya harga adalah alasan kenapa konsumen pada akhirnya akan membeli ayam potong pada Anda. Ini tidak lain adalah wujud penerapan dari prinsip hemat atau ekonomis agar sisa dana bisa dialokasikan untuk kepentingan lain.

  1. Menekan biaya perawatan

Salah satu alasan kenapa harga ayam mahal adalah karena biaya yang dikeluarkan pada proses perawatan. Anda bisa menekan biaya operasional semaksimal mungkin dengan cara mencari makanan alternative atau berusaha mendapatkan vaksin gratis dari dinas kesehatan.

  1. Tidak hanya jual grosir tetapi juga eceran

Jika ingin menjadi distributor ayam potong wilayah Jakarta yang sukses, luangkan waktu untuk melayani pembeli eceran. Pembeli tersebut adalah konsumen yang bisa jadi suatu saat akan membeli ayam potong dalam jumlah besar.

Itulah 5 langkah menjadi distributor ayam potong wilayah Jakarta yang bisa Anda coba. Selamat berbisnis ria!

LEAVE A REPLY