Ayam Potong Pejantan

0
533

Ayam Potong Pejantan

Peternakan ayam saat ini di seluruh dunia sudah amat berkembang dan terus bertambah dari waktu ke waktu, hal ini tidak mengherankan mengingat hampir seluruh masyarakat dunia menyukai mengkonsumsi daging ayam dalam berbagai macam hidangan. Di Indonesia saja ada banyak jenis hidangan yang berbeda-beda yang bahannya dari ayam. Dibanding dengan daging sapi yang memang lezat namun mahal, daging ayam ini lebih ramah di kantong namun enak juga di lidah, maka dari itulah daging ayam bisa dikatakan lebih banyak terjual daripada daging sapi yang berharga mahal. Ada banyak jenis ayam yang biasanya diternakkan salah satunya adalah Ayam Potong Pejantan. Ada banyak orang yang menganggap bahwa Ayam Potong Pejantan ini adalah ayam potong yang termasuk berkualitas terbaik. Maka dari itu ada banyak yang dengan sengaja mencari ayam jenis ini untuk dikonsumsi.

Gambaran Umum dan Kualitas Ayam Potong Pejantan

Ayam Potong Pejantan adalah jenis ayam potong yang berjenis kelamin jantan. Mengapa dengan Ayam Potong Pejantan ini? Ayam Potong Pejantan ini memiliki ciri tubuh yang besar dan bobot yang berat sehingga sudah pasti memiliki daging yang banyak, karena itulah banyak yang menyukai Ayam Potong Pejantan ini dibandingkan dengan ayam potong yang berjenis kelamin betina. Dalam memelihara Ayam Potong Pejantan ini juga cenderung mudah, karena dalam beberapa minggu saja dengan pemberian pakan yang teratur dan berkualitas baik maka ayam akan cepat besar dengan tubuh yang berat. Untuk dimasak, ayam jenis Ayam Potong Pejantan ini sangat cocok untuk dijadikan hidangan apapun. Jika Anda memelihara Ayam Potong Pejantan ini maka perhatikan jika ayam ini teralu banyak mengepak-ngepakkan tubuhnya bisa jadi itu karena ayam ini terkena hama atau penyakit. Biasanya pada saat sudah dipotong, ciri yang terlihat jika ayam tersebut berpenyakit adalah pada bagian kulitnya yang terlihat terlalu pucat.

Cara Memilih Ayam Potong Pejantan

Jika Anda ingin memilih Ayam Potong Pejantan itu untuk diternakkan, maka pilihlah yang badannya padat karena hal itu menandakan ayam itu sangat sehat. Namun jika Anda hendak memilih Ayam Potong Pejantan yang sudah dipotong maka pastikan daging ayam itu padat dan besar serta tidak ada bercak darah atau kulit yang terlihat terlalu pucat. Jika Anda memilih potongan daging yang gemuk maka bisa dipastikan bahwa ayam itu sehat dan bebas dari penyakit sehingga Anda bisa mengkonsumsinya dengan baik. Bersihkan dengan sebersih-bersihnya sebelum dimasak sehingga Anda lebih nyaman dan aman pada saat akan mengkonsumsinya nanti. Ada banyak tempat di pasaran yang bisa Anda datangi untuk membeli daging Ayam Potong Pejantan bahkan ada juga yang memasarkannya secara online untuk pembelian dalam kota.

 

  1. Ayam Potong Pern ( Gambaran Umum, Kualitas, Cara memilih Ayam Potong, Harga Terjangkau, Kandungan Gizi dan protein, Jual Ayam potong Jakarta)

LEAVE A REPLY