Cara Jual Beli Ayam Potong Online

0
2138

Usaha ayam potong secara online memang sangat menguntungkan. Untuk itu banyak sekali pengusaha yang terjun dalam bidang ini. Jenis usaha ini memang dibagi menjadi dua yaitu melalui kemintraan dan mandiri. Bedanya antara keduanya adalah sistem kemitraan memang memerlukan biaya yang lebih kecil apabila dibandingkan dengan sistem mandiri. Sistem kemitraan hanya menyediakan kandang dan pakannya saja. Sedangkan bibit dari perusahaan tempat Anda bekerja sama sehingga apabila sudah cukup berat dan umurnya akan lebih mudah untuk menjualnya. Sedangkan sistem mandiri mendukung Anda sudah mengatur semuanya. Sehingga apabila terjadi apapun termasuk kerugian tentu saja akan sangat besar dampaknya. Selain itu usaha ini juga bisa dilakukan jual beli ayam potong online. Berikut ini penjelasan mengenai pemesanan dan pelayanan yang diberikan untuk Anda.

Adapun cara jual beli ayam potong online yaitu

  1. Nomor kontak

Apabila Anda melakukan jual beli ayam potong dengan cara online. Maka yang bisa dilakukan dengan memiliki website. Didalamnya tertera nomor kontak untuk memesan yang akan langsung terhubung dengan penjual secara langsung. Nomor kontak ini usahakan yang senantiasa aktif dan dikelola dengan baik websitenya. Sehingga apabila Anda ganti nomor handphone bisa langsung diganti.

  1. Tidak mendadak

Anda bisa menghubungi penjual saat melakukan jual beli ayam potong online. Caranya sangat mudah dengan menghindari kemungkinan memesan secara mendadak. Begitu pula saat Anda melakukan pembelian. Dengan tidak mendadak maka pesanan akan mudah ditangani dengan lebih baik. Misalnya saja menghindari kesalahan dalam menghitung jumlah ayam dan tagihan yang diberikan kepada Anda. Tentu saja apabila terjadi kesalahan akan sangat merugikan ke dua belah pihak.

  1. Harga

Apabila Anda ingin melakukan pemesanan baik jual atau pun beli tak ada salahnya bertanya mengenai harganya. Hal ini karena harga sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan harga pasarannya. Sehingga menghindari kemungkinan dana yang dibutuhkan menjadi membengkak dan tidak sesuai dengan anggaran. Untuk itu memperhitungkan saat membeli secara online memang harus dilakukan. Tak hanya itu bahkan tanyakan juga mengenai pengiriman yang dilakukan apakah gratis atau tidak. Anda dapat membandingkan antara satu tempat dengan tempat lainnya. Jika hal ini yang dilakukan tentu saja akan mudah mendapatkan penjual yang sesuai dengan kriteria Anda.

  1. Sistem pembayaran

Dalam bertransaksi jual beli ayam potong online tentu saja yang terpenting mengenai sistem pembayaran. Jangan sampai mengabaikan hal ini namun akan lebih baik apabila sistem pembayaran yang dilakukan setelah barang sampai di tempat tujuan. Dengan demikian hasilnya akan menghindari kerugian terlebih apabila pesanan tidak datang tepat waktu.

  1. Garansi kematian

Tak ada salahnya tanyakan juga mengenai garansi kematian. Apabila garansi ditanggung maka tak ada salahnya apabila Anda memilih ini. Hal ini karena apabila dilakukan akan membantu dalam mengidentifikasi penjual yang berkompeten dan bertanggung jawab.

LEAVE A REPLY