KANDUNGAN GIZI PADA AYAM POTONG PEJANTAN

0
635

KANDUNGAN GIZI PADA AYAM POTONG PEJANTAN

Untuk mendapatkan gizi yang seimbang maka Anda perlu memenuhi kebutuhan nutrisi Anda dengan cara makan makanan yang bergizi dan bervariasi. Anda perlu makan buah untuk mendapatkan vitamin, Anda perlu makan nasi untuk mendapatkan karbohidrat dan untuk memenuhi kebutuhan Anda akan protein hewani yang baik maka Anda bisa memanfaatkan ayam potong pejantan untuk mendapatkan kebutuhan protein yang Anda butuhkan tersebut. Daging ayam memiliki tekstur yang lembut dan hampir semua orang menyukai makanan yang berbahan dasar ayam. Maka dari itu banyak sekali restoran yang menyajikan makanan berbahan dasar ayam sebagai salah satu menunya. Daging ayam pun bisa dijadikan berbagai masakan sehingga tidak akan membuat Anda bosan. Secara sekilas dalam 100 gram daging ayam utuh terdapat beberapa kandungan gizi pada ayam potong pejantan tersebut, diantaranya adalah:

Vitamin A, C dan E

Ternyata kita tidak hanya dapat mendapatkan vitamin dari buah dan sayuran saja. Ternyata daging ayam yang lezat itu juga mengandung vitamin. Dalam kandungan gizi pada ayam potong pejantan, maka vitamin yang terkandung di dalamnya adalah vitamin A, C dan E. Namun tentunya kandungan vitamin itu tidak sebanyak yang ada pada buah-buahan dan sayuran, untuk mendapatkan vitamin yang lebih banyak lagi maka sebaiknya Anda menambahkan buah dan sayuran dalam menu makanan Anda sehingga Anda bisa mendapatkan kandungan vitamin yang lebih banyak lagi. Vitamin A, C dan E dalam kandungan gizi pada ayam potong pejantan ini akan dapat bermanfaat bagi kesehatan mata dan kulit Anda.

Protein

Pada kandungan gizi pada ayam potong pejantan kandungan proteinnya lebih banyak, apalagi jika ayam pejantan yang Anda pilih adalah ayam pejantan yang diternak secara alami tanpa adanya suntikan obat atau bahan kimia sama sekali. Maka protein yang terkandung di dalamnya akan lebih banyak. Dalam 100 gram daging ayam pejantan terdapat sebanyak 22% protein, tentunya itu berarti dalam satu ayam utuh akan ada lebih banyak protein hewani yang Anda perlukan untuk tubuh. Meski pun daging ayam merupakan sumber protein hewani yang baik namun bukan berarti Anda harus mengkonsumsinya terus, Anda tetap harus menyelinginya dengan memakan bahan makanan lain.

Kalsium

Memang susu adalah sumber kalsium yang paling utama namun ternyata dalam kandungan gizi pada ayam potong pejantan pun terdapat kalsium, setiap 100 gram daging ayam pejantan ini terkandung sebanyak 13 mg kalsium yang tentunya akan sangat baik bagi kesehatan Anda. Kalsium baik sekali bagi tulang. Jika Anda mengalami kekurangan kalsium maka selain minum susu, Anda juga bisa mengkonsumsinya daging ayam pejantan. Terutama bagi wanita yang sering kekurangan kalsium karena mengalami menstruasi atau karena baru saja melahirkan, maka tentunya membutuhkan banyak tambahan kalsium.

LEAVE A REPLY